fakta ato fiktif yang jelas mereka eksis!!!

mungkin udah banyak hal-hal aneh yang berada di sekitar kita bahkan di seluruh dunia…..yang tanpa kita sadari mereka menjadi terlupakan ato mungkin malah dilupakan karena hanya dianggap mitos……

tapi apa temen-temen tau klo sebagian dari hewan atau makhluk atau monster ato dinosaurus atau apapun itu namanya……. mereka masih hidup entah di manapun mereka berada……

hingga akhirnya ada beberapa adventurer dari berbagai pelosok dunia yang berani untuk merambah daerah hutan terlarang,rawa-rawa angker, bahkan gunung yang katanya membawa maut…..

ternyata sebagian dari tempat itu disebut angker bukan hanya karena hantu, tapi karena makhluk yang terlihat seperti hantu…. tapi bukan setan ato demit… makhluk ini hewan purba yang berhasil beradaptasi dengan lingkungannya kemudian berkembang biak dan mencoba bersembunyi untuk bertahan hidup dari predator yang paling kejam di dunia yaitu manusia.

1. AGOGWE
Agogwe adalah makhluk seperti manusia dan berukuran sangat kecil, mirip kurcaci.
tingginya kurang lebih 85cm-150cm…di negara zimbabwe, congo dan zaire makhluk aneh ini punya nama

sendiri yaitu:kakundakari atau kilomba. Paling sering ditemukan di daerah hutan basah Timur Afrika.namun

hewan ini juga pernah ditemukan di iviry coast dengan sebutan sehite, di tanzania dan utara mozambik

dengan sebutan agogure atau agogue.sama yang terakhir sempet juga ditemukan di daerah sumatra (konon

katanya masih satu species…),namun gw juga masih sanksi karena sebagian besar orang bilang cuma mirip

aja biasanya di sebut “orang pendek”.

2. Mokele-mbembe
Konon katanya hewan sejenis dinosaurus ini dapat di temukan di pedalaman hutan yang bener-bener dalem

di daerah antara Congo,Cameroon dan Gabon ciri-cirinya nih gan…… leher panjang kayak jerapah kurang

lebih,ekor panjang kayak uler,tapak kaki yagn bulet dengan 3 cakar….data dengan ciri-ciri terdekat yang

diketahui hewan ini sesuai dengan karakteristik dari dinosaurus sauropod.
Mokele-mbembe berarti “salah satu yang mengentikan air sungai.” pendeta prancis yang menetap di

daerah itu menyebutnya “monstrous animal”.
hewan ini kurang lebih sebesar kuda nil dewasa hingga gajah. memiliki jengger seperti ayam jago,dan

memiliki tanduk di kepalanya.warna kulitnya menurut laporan merah kecokltan,namun ada yang bilang

warnanya lebih abu-abu ke coklat… (aneh banget ya… )
Mokele-mbembe hidup di kolam2 alami di hutan dan rawa2 yang aliran airnya nyambung ke sungai dari daerah rawa.

Likouala adalah daerah bagian dari negara congo di Afrika sana..
hewan pemakan tumbuhan ini pertama kali ditemukan:
pada bulan april 2000 – Cameroon, Boumba River, Two Congolese security guards.

3. BURU
Kadal sebesar banteng,berkulit seperti ikan tanpa sisik,memiliki duri tumpul di sepanjang sisi kiri kanan dan punggungnya,.dengan panjang 3.5 – 4m dan berwarna putih ke abu-abuan hampir gelap. Ditemukan di Himalaya dan dipercaya telah punah.

tempat tinggal dari hewan misterius buru atau yang di kenal “the buru”.luas banget ya…..

ditemukan oleh suku “apa tani” di pegununggan himalaya tahun 1947 dari hasil riset Professor Christopher von Furer-Haimendorf,seorang antropologi.

gambar sepasang wanita suku apu tani yang terisolasi di pegunungan himalaya.

lalu kemudian di riset ulang oleh Charles Stonor pada tahun 1948 seorang zoologist dan agricultur asal inggris,yang hingga kini hasil risetnya masil di pakai untuk kaji ulang para ilmuwan.


maav ya semua picnya gak ada tapi kurang lebih bentuknya kaya gini,dilihat dari persamaan karakter fisik.

4. TSUCHINOKO
Tsuchinoko adalah hewan yang dilaporkan ada di Jepang tapi belum pernah bisa dibuktikan (cryptid). Bentuknya seperti ular namun berperut gendut mirip botol atau pin boling dengan ekor yang kecil mirip ekor tikus. Hewan ini dilaporkan pernah “dilihat” saksi mata di berbagai tempat di Jepang, kecuali di Hokkaido dan Kepulauan Ryukyu. Hingga kini, tsuchinoko belum pernah berhasil ditangkap orang karena saksi mata menjadi takut, atau hewan ini lebih dulu melarikan diri.

Nama “Tsuchinoko” berasal dari nama lokal untuk “hewan” ini menurut penduduk daerah Kansai (Kyoto, Mie, Nara, dan Shikoku). Di daerah Kanto, penduduk menyebutnya sebagai bachihebi. Beberapa pemerintah daerah di Jepang menawarkan hadiah uang dalam jumlah besar bagi orang yang berhasil menangkap tsuchinoko.

Saksi mata yang mengaku pernah “melihat” tsuchinoko melaporkan ciri fisik dan tingkah laku sebagai berikut:

* Dibandingkan dengan ular biasa, bagian perut sedikit agak gendut
* Kuat meloncat hingga sekitar 1 meter
* Suka minum sake
* Bisa berbunyi “chii”
* Bergerak dengan sangat cepat
* Cara bergerak seperti ulat atau menggulung diri sambil menggigit bagian ekor dan berputar bagaikan roda
* Dari mulut menyemburkan api.

contoh rupa tsuchinoko yang di buat dari plastik kurang lebih kayak gini lah gan……

gambar ini di dapet dari hasil pengaduan saksi mata yang abis ketemu sama uler ini….


ini daerah di mana tsuchinoko idup…….

namun karena belum ada orang yang sanggup menangkap hewan ini,maka keberadaannya masih diragukan oleh pemerintah jepang sendiri.bahkan konon katanya bagi sapa saja yang berani dan sanggup menanggkap uler ini bakal dikasih Hadiah uang sebesar 100 juta yen pernah ditawarkan kota Itoigawa, Prefektur Niigata (salah satu kota di jepang sono).
gimana bro…. ada yang minat jadi snake-hunter….

5. Arabhar
nah klo yang ini tipe uler yang lebih ekstreme lagi,doi berasal dari daerah laut arab.kerennya uler ini konon katanya dia bisa terbang….. keren kan…
hingga saat ini belum ada data yang bener-bener terpecaya tentang riset terhadap hewan yang satu ini,hingga kini masih jadi bahan perbincangan tentang cara bergerak uler ini,
apakah terbang dengan sayap yang terletak di belakang telinganya atau
merayap di darat hanya memiliki tulang yang jauh lebih lentur sehingga dapat melompat tinggi dan terkesan melayang di udara.menurut temen-temen sendiri gimana?


picnya susah banget dicari,kira2 kayak gini bentuknya bos….

6. chupacabras
biasanya di sebut “Goatsuckers,” hewan aneh yang berasal dari caribean dan amerika selatan ini tingginya 5 kali dan berperawakan seperti manusia dengan rambut pendek berwarna abu-abu di sekujur tubuhnya dan agak spike di daerah kepalanya ini dilaporkan meminum darah mangsanya langsung dari leher sampai kering (kayak vampire gtu…)dengan cara itu mereka bisa bertahan hidup….

kurang lebih kayak gini illutrasinya……..

7. ebu gogo
tingginya 3 kaki, manusia kerdil berbulu dengan lengan yang panjang di duga masih hidup di daerah pulau flores, Indonesia. wanitanya lebih lebih pendek dari pria,dan memiliki payuadra yang lebih panjang (dari cewek normal).


kurang lebih kayak gini bentuknya….

kenapa penulis masukkan ebu gogo dalam kategori ini….karena ebu gogo sendiri, cerita yang hanya tersebar dari mulut ke mulut para adventurer… ada yang bilang mereka eksis dan ada yagn tidak….

suku sejenis juga terdapat di daerah pulau terpencil di sulawesi, hanya saja bedanya klo yang sulawesi ini kulitnya bewarna putih (seperti di balut sama masker gitu….)tinggal di salah satu pulau sekitar sulawesi tengah hutan rimba pedalaman…hanya ada hal yang unik tentang suku ini,yaitu magic.ada orang-orang tertentu dari suku ini yang bisa teleport.sedangkan perkampungan sukunya sendiri tidak dapat dilihat oleh orang awan kecuali dukunnya (tetua kampung)mengijinkan…….

maav gak ada picnya….soalnya saya tau hal ini dari paman saya yang juga mantan seorang adventurer yagn sempat tersesat di hutan sana selama 3 bulan dan kemudian ditolong oleh suku itu….

8. jersy devil
tahun 1909 makhluk ini membuat kegegeran, karena bagaimanapun juga hewan ini telah menghantui hutan new jersey pineland selama lebih dari 260 tahun dan beberapa warga mengatakan bahkan sampai sekarang mereka masih takut!!!! ada kejadian pada tahun 1909 yang membuktikan ternyata makhluk ini nyata dan eksis…. bisa liat di picnya….


gambar yang gak sengaja keambil oleh warga


gambar dari hasil kamera night vision yang tak sengaja terekam…asli apa palsu ya…..

di mitosnya kayak gini neehhhh bentuknya…..

sebenernya masih banyak lagi hewan mitos maupun udah punah yang telah ditemukan namun karena data-datanya sangat dirahasiakan jadi susah untuk dapet infonya………

klo ada kurang silahkan ditambahin….ato mungkin komentar plus ngasih thank… wa juga thank balik deh…..

ato yang mo ngasih ijo-ijo psti bakal gw kasih balik dah ijo2nya….

yang mau lanjut kita liat gambarnya aja ya…..
dah cape nih….
ntar klo pada suka gw bikinin lagee yang lebih aneh……


gambar monster lochness yang terkenal ato serupa dengan yang ada di canada danau okanagan namanya ogopogo…..

nah klo yang ini di temukan di daerah barcelona,spanyol.katanya seh sejenis ogre… katanya seh gak sengaja kefoto…… bener gak ya….

do you believe or not that’s the fact…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: